Incinews.net
Jumat, 29 Maret 2019, 23.37 WIB
Last Updated 2019-03-30T06:35:41Z
HeadlineHukum

Bawaslu Pantau Gerakan Pendamping PKH


Ketua Bawaslu Kabupaten Bima,Abdullah,SH

Bima,Incinews.Net- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima, tengah mendalami Informasi terkait Dugaan keterlibatan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bima yang membagikan Stiker dan Kelender Calon tertentu.

Abdullah,SH, Selaku Ketua Bawaslu mengatakan, Institusinya telah menelusuri informasi mengenai keterlibatan Pendamping PKH, yang sibuk mengkampanyekan Calon tertentu dengan membagikan stiker dan Kelender,ungkapnya. Jum’at (29/3).

“Kita Minta Bupati Bima ,berkoordinasi dengan bawahanya yakni Dinas Sosial Kabupaten Bima, jika ada kegiatan semacam itu, supaya dihentikan, nanti bisa menimbulkan Fitnah”,Ujarnya.

Dikatakan Abdullah, beberapa informasi telah kita himpun, sekarang tengah dilakukan Penelusuran, karena tidak ada yang melapor atau itu bukan temuan, maka belum bisa diproses secara langsung,Jelasnya.

“Bawaslu telah memerintahkan Panwas Kecamatan dan Desa, untuk terus memantau pergerakan informasi tersebut”,Katanya.

Pendamping PKH itu, tidak ada kaitanya dengan Caleg atau Pemilu secara langsung, setau kita , PKH merupakan program pemerintah sejak dulu,maka dari itu, Saya berharap Kepala Dinas Sosial, melakukan evaluasi terhadap pendamping PKH, jangan sampai ada yang terlibat dalam Politik praktis,Tegas Abdullah.

“Keterlibatan pendamping PKH dalam arena Politik praktis, bisa merusak marwah Demokrasi”,Tutupnya. (Inc)